SDN Klegung 1 Tempel Asah Kreativitas di Studio Keramik

Berita
Typography

UNTUK menambah wawasan dan mempelajari kreativitas khususnya di bidang seni kriya keramik, SD Negeri Klegung 1 Tempel

mengadakan kunjungan sekaligus pelatihan ke Pusat pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya. Diterima oleh Widyaiswara keramik Sugiya, S.Pd., M.Sn. dan Drs. Sugihartono.


Sugiya, S.Pd., M.Sn. dan Drs. Sugihartono melatih dengan menggunakan teknik tanpa cetakan (handmade)
dimana didalamnya meliputi teknik pijit, teknik pilin dan teknik lempeng.

kunjungan dan pelatihan yang berlangsung 26 maret 2019, diikuti 53 peserta didik dari kelas 1 A dan B yang hadir didampingi oleh 2 guru dan 6 pendamping, diantaranya adalah Renny Roesnilawati yang mengatakan bahwa tujuan kegiatan kunjungan dan pelatihan adalah belajar sambil bermain yang sangat baik untuk perkembangan motorik dan keseimbangan otak kanan dan kiri peserta didiknya.


Dipandu widyaiswara studio kriya keramik, peserta didik dari SDN Klegung 1 Tempel terlihat antusias mengikuti semua yang telah diajarkan sekaligus diberikan kebebasan untuk berekspresi menghasilkan bentuk produk keramik.


Terlihat seperti boneka salju, kura-kura, mangkok hingga pesawat yang telah selesai dibentuk memasuki tahap pembakaran selama 8 jam yang didahului dengan proses pengeringan yang berlangsung 1 minggu, sehingga hasil jadi produk keramik akan dikirim setelah semua proses pengeringan dan pembakaran berjalan dengan maksimal. (Herlin)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS